Langsung ke konten utama

Atas ijinNya tulisan Menjadi Nyata

Pernahkah tulisanmu menjadi kenyataan???
Pernahkah mimpi yang kau tulis menjadi nyata???

Sungguh awalnya ku tak percaya...
jika kita menuliskan banyak mimpi, maka kelak Allah akan mengabulkannya

seperti yang pernah aku dapat saat sekolah menengah atas bahwa ada orang dari suatu perguruan tinggi negeri yang menuliskan sekitar kurang lebih 100 yang aku ingat, lalu satu-persatu tulisan mimpi itu terwujud.

sungguh aku terpana...
amat bahagia...
ada bukti nyata...
ketika kita bersungguh-sungguh maka Allah akan kabulkan...

aku pun mengikutinya...
menuliskan beberapa mimpi besarku dan menempelnya penuh di tembok kamar...
sampai-sampai orang tuaku seakan beranggapan aneh....karena begitu banyak yang aku tempelkan.

"apa maksudnya ini?"
singkatnya tanya orang tuaku.

sedikit demi sedikit aku menjelaskan, tapi tetap saja aku ketika itu masih belum memahami.

Dan dengan bimbingan Allah, aku mulai merubah target hidup...

aku memiliki majalah dinding khusus di kamarku...

dan menuliskan keinginan yang bersifat pencapaian duniawi dan syurgawi...

pelan-pelan...
Allah mengijinkan aku untuk belajar...
melalui anugrahNya, Allah mengijinkan untuk memahami suatu hal...

masih ingat membekas dalam ingatan...
ketika aku tes umum masuk perguruan tinggi negeri,
pulangnya aku dan teman-teman mampir ke sebuah toko buku

niatnya memang hanya baca-baca...
ketika itu aku mengambil buku yang inti didalamnya

"buatlah proposal hidup yang kita ajukan pada Allah"

Dan singkat cerita aku pun dengan ijin Allah membuatnya...

berikut proposal hidup yang aku tuliskan atas ijin Allah...


Sungguh sebelumnya aku memohon maaf..sungguh aku sama sekali tak berniat untuk sombong...

karena sombong hanya Allah yang pantas...dan yang aku lihat Allah pun tak sombong...

maka apa kita hanya seorang hamba biasa layak sombong???

maka dari itu kita bermunajat pada Allah agar dibersihkan dari kesombongan...dan prasangka buruk amin-amin ya Allah

niatku menuliskan ini sungguh bukan ingin riya...
tapi hanya menyampaikan kebaikan yang aku dapat...

jika bermanfaat silahkan bisa dimanfaatkan...
jika belum atau tidak...aku pun tak ada hak untuk memaksa...

bismillah...
inilah 2 jenis proposal hidup yang Allah ijinkan aku untuk membuatnya

Proposal ke-1 

(tidak ada tanggal)
dibuat sekitar tahun 2009 ketika aku keluar dari kebidanan

disini hanya mimpi menuju kedekatan padaNya insya Allah yang aku share...karena mimpi untuk keduniawian menurutku sudah terlalu kurang relevan...

Kata Pengantar

Master piece, everybody is Master Piece

My name is Anita Sumaryani,
seorang muslimah yang bahagia setelah bisa membantu orang lain disaat sedang down.

Terlahir sebagai anak pertama dari tiga bersaudara. Waktu kecil aku adalah seorang anak yang penakut.

Tumbuh, tumbuh, dan tumbuh tidak terasa hampir 19 tahun aku hidup di bumi Allah. 27 Oktober 1990 itu tanggal lahirku. Waktu TK (Taman Kanak-Kanak) aku hanya bersekolah sekitar 7 bulan, karena mamah cape mengantar.

Dalam 19 tahun hidup, 1 peristiwa yang tidak akan pernah aku lupakan yakni ketika belajar di Akademi Kebidanan *******

Beralih ke permasalahan lain, aku merasa dalam hidup ini belum bisa maximal, padahal Nikmat Allah yang diberikan sama aku, sangat maximal dan tak ternilai harganya.

Sungguh aku ingin menjadi sebaik-baik hamba bagiNya. Menjadi alat dan pelayan bagiNya di dunia ini.

Aku berharap Allah selalu melimpahkan rahmatNya padaku, ortu, adik2, guru2, kakek nenek, saudara2,sahabat2 dan muslimin muslimat di dunia.

Agar kami bisa terus mengingatNya di setiap langkah dan terhindar dari kekafiran.-Latar Belakang-
Pendahuluan

Atas dasar tujuan hidup yang hanya mengharap ridhaNya, aku berharap setiap detik berguna dan selalu ingat padaNya.

Setiap apapun yang aku lakukan,
didasari cinta yang tulus padaNya.

Takut akan berbuat maksiat.
Berusaha dan bisa istiqomah dalam menjalankan perintahnya, belajar menjalankan as-sunah. Sebisa mungkin menjadi alat sebagai penolong hambaNya.

*dulu tulisan itu hanya as-sunah tapi pada waktu tertentu saya tambahkan dengan Al-Quran


saya lanjutkan...

Dan berusaha tidak menyiayiakan waktu dan kesehatan ini yang tak ternilai harganya.

Semoga kami termasuk orang-orang yang dicintai oleh Allah dan hamba yang patuh. Amin-Tujuan-

1. Mencapai Ridho Allah di setiap kegiatan

2. Segala niat, karena didasari hijrah pada RasulNya dan Allah

3. MencintaiNya lebih dari apapun, sedalam-dalamnya. Mendasari cinta atas dasar cinta padaNya

4. Selalu menjalani perintahNya

5. Menjauhi larangan-laranganNya

6. Selalu mengingatNya di setiap langkah

7 Selalu ingat meninggal

8. Selalu mendoakan muslimin muslimat

9. Selalu membantu hamba-hambaNya

10. Menjadi alat yang bisa menyebarkan dan menjalankan islam

11. Mencerdaskan generasi-generasi muda islam

12. Menjadi wanita yang sholeha

13. Menjadi anak yang berbakti pada orang tua

lalu saya revisi ketika akhir 2016

ditambah...

14. Menjadi ahli pendidikan

15. Menjadi psikolog muslim

16. Berguna membantu orang yang membutuhkan

17. Membangun peradaban dengan generasi taqwa

18. Membuat sekolah dengan 2 jenis (berbayar dan gratis) agar guru tetap dibayar sama istimewa

19. Menjadi ahli kurikulum berbasis fitrah demi majunya peradaban islam

20. Berkumpul bersama para Nabi, Rasul, Salihin, syuhada di syurgaNya amin ya Allah

Lalu ada bagian
-spesifikasi tujuan-
itu tidak saya dituliskan

itu contoh proposal ke-1
masih dipenuhi pencapaian keduniaan yang lebih banyak untuk di bagian spesifikasi tujuan...

Bersambung *

Mohon maaf lahir dan batin
semoga Allah merahmati kita...dan menaungi kita dalam cahayaNya kelak di kehidupan kedua...

terima kasih atas segala kebaikan...para makhluk yang diciptakanNya...atas segala kebaikan yang bermanfaat hingga saat ini...
wallahu alam...

bersambung Proposal ke-2





wallahu alam
sunggub kebenaran telah datang dan yang batil pasti lenyap..sungguh yang batil pasti lenyap...

(doa setelah tahajud)
qs al isra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Double “N” 30 Hari Jago Blogging with Jeng Tetty

Setiap kali habis ngetik judul tulisan, pasti deh langsung Double “N” rasanya alias nano-nano. Nano-nano rasa pelatihan 30 Hari Jago Blogging ibarat pancaran cahaya lampu ini. “Kenapa nano-nano ?.” Karena disini aku mesti berpetualang mencari kata dan kalimat yang pas buat ditulis. Ya...begitulah singkatnya gambaran rasa Nano-Nano juga yang artinya campur aduk khususnya buat aku di pelatihan 30 hari Jago Blogging Batch 2 ini with Jeng Tetty Hermawati atau dikenal sebagai Tetty Tanoyo. Kalu penasaran sama tulisan-tulisan dan orangnya...yuk di ceki-ceki di www.tettytanoyo.co.com dan  www.momtanoyo.com Sila kunjungi blog jeng Tetty Terus....mau tahu gimana rasa Nano-Nanonya aku di pelatihan ini ? Sip...lanjut yuk... Jawaban dari Harapan Nano-nano pertama aku ini adalah tentang sebuah harapan, jadi dalam lubuk hati aku yang terdalam nih sahabat... aku berfikir kaya gini “gimana ya caranya biar bisa menyampaikan kebaikan tapi dengan cara yang kekinian?”. Atau ka

Keahlian yang Terlupakan

pernahkah mengalami kebingungan mencari pengurus jenazah atau bila mayit laki-laki namun hanya ada pengurus perempuan atau sebaliknya? Berkaca dari pengalaman pengurusan mayit mbah kemarin di Yogya... kami sekeluarga mendapat pelajaran besar, kami menyadari betapa pentingnya untuk memiliki keahlian dalam mengurusi mayit ini. Kebetulan, keluarga yang paham dalam pengurusan ini masih dalam perjalanan ke Yogya. Berbicara tentang kematian, tentu hal ini adalah sesuatu yang pasti akan terjadi pada makhluk hidup. Seperti yang Allah katakan dalam Al -Quran Qs Al-Anbiya surat ke-21 ayat ke-35: “ Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami.” Juga dalam Qs  Al-Mulk, surat ke-67 ayat 1-2: “Maha suci Allah yang ditanganNya (segala) kerajaan, Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Yang menciptakan mati dan hidup,untuk menguji kamu, siapa diantara kamu yang lebih ba

Genggam tanganku, bersabarlah, perlahan ku pun kan melangkah (1)

Assalamualaikum sob, udah lama juga nih off nulis blog. Dan seakan banyak hal yang berseliweran di otak yang bisa aja ga ada manfaatnya kalau ga ditulis atau dishare ke orang lain. Ya mudah-mudahan aja bisa terus konsisten aktif di dunia kepenulisan dan bermanfaat untuk bekal ke akhirat. Amin-amin ya Allah. Sip... Tulisan kali ini sebenarnya jadi sebuah momok besar dalam dunia manusia. Serius pisan ya segala pake frase dunia manusia...šŸ˜€. Kita mulai serius nih ya...kenapa sih dipilih judul "genggam tanganku, bersabarlah, perlahan ku pun kan melangkah?. Setiap kita pasti menyadari bahwa setiap manusia diciptakan dengan paket kelebihan dan kekurangan. Bahkan mungkin bagi sebagian orang yang dianugrahi banyak nikmat kasat mata yang bisa dinilai manusia seperti fisik yang sempurna, kecepatan dalam mempelajari sesuatu, rezeki yang seakan amat mudah menjemputnya,dll. Pun pasti ada sisi kekurangannya. Misalnya kurang dari sisi pengendalian emosi, kecerdasan spir